Ajang bergengsi mobil modifikasi Hot Import Nights (HIN Bali 2013) yang telah diadakan tanggal 7-8 September lalu masih meninggalkan berbagai kenangan manis. Dan salah satunya dari kreasi modifikasi Riyanta dari Omletz Comunity Bali melalui mobil Suzuki Swift berkonsep elegant dengan full Venom Audio System.

City car hatchback ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan di berbagai event. Pada ajang ACCELERA tahun 2012 berhasil raih 4 piala, di event TWEETPIC CAR BOSHE BALI tahun 2013 berhasil menjadi Juara 1, kemudian di event SEVEN SENSATION yang juga diadakan pada tahun 2013 berhasil sabet 3 piala. Dan pada ajang mobil modifikasi terakhir yaitu HIN Bali 2013 yang diadakan di Sanur Hobby Center berhasil memboyong 2 piala yang salah satunya juara 2 ‘The best Murano Platinum’.

Modifikasi Suzuki Swift Venom Elegant by Omletz-1

Untuk konsep modifikasi Riyan memang memiliki ide sendiri. “Ide untuk memodifikasi saya dapat berawal dari lihat mobil milik teman – teman pada bagus, keren dan kece – kece, sejak itu timbulah ide untuk membuat perubahan dalam eksterior, interior dan audio mobil dengan produk Venom demi mengikuti berbagai ajang contest otomotif,” tutur Riyan pada X Men Factor.

Untuk mencapai konsep modifikasi yang saat ini Riyan beberapa kali melakukan perombakan. Untuk perombakan terakhir sebelum HIN Bali ini memerlukan waktu sekitar 2-3 bulan dengan memakan biaya sekitar Rp 80 juta. Modifikasi eksterior diserahkan pada rumah modifikasi Dewi Sri Body Work & Projeck, perombakan interior diserahkan Happy Familly Car Interior dan untuk pemasangan audio mobil dengan produk Venom dilakukan oleh Dynamite Audiowork.

Berikut perubahan yang terjadi pada Suzuki Swift modifikasi ala club Omletz:

Modifikasi Suzuki Swift Venom Elegant by Omletz-2

EKSTERIOR

Untuk mempersiapkan tampilan eksterior sesuai karakter, Riyan memiliki sebuah kisah tersendiri. “Ketika H –7 contest HIN Bali 2013 mobil saya masih dalam kondisi berantakan dan belum bisa dibilang maksimal. Bahkan saya sering bolak balik bengkel dan nongkrong di bengkel agar mobil cepat diselesaikan bahkan saya ikut ngelembur di bengkel hingga jam 3 pagi,” ungkap Riyan.

Berikut daftar perubahan eksterior Suzuki Swift Omletz:

  • Body kit dan wide body Custom
  • Spoiler Custom
  • Full air brush
  • Muffler custom
  • Headlamp Angel eyes air brush
  • Velg Goess ring 17 inch dengan balutan cat air brush senada warna body

INTERIOR

Untuk kesan elegant dan bernuansa luxury rumah modifikasi Happy Familly Car Interior membalut seluruh bagian interior dengan bahan kulit full Murano Plantinum. Menambah nilai plus sebagai city car super mewah ditambahkan mini bar baik di bagian dashboard dan di tengah.

Modifikasi Suzuki Swift Venom Elegant by Omletz-3

AUDIO

Menurut Riyan bagian tersulit saat melakukan modifikasi adalah untuk audio yang menggunakan 4 subwoofer Venom. “Tingkat kesulitannya karena bagasi Swift yang sangat kecil dan dibutuhkan waktu untuk berfikir keras dan mengulang – ulang desain yang sedemikian rupa,” tegas Riyan.

“Yang paling menegangkan adalah pada saat H-2, Audio dan TV trouble semua, dan binggung pun bertambah parah hingga saya 2 hari 1 malam tidak mandi. Tapi penyelesaian tahap akhir sebelum loading di Sanur Hobby Center saya menjadi sangat lega karena semua perangkat bisa bekerja maksimal. Suasana hati pun mulai sedikit membaik dan rasa galau pun berangsur – ansur hilang,” tambah Riyan.

Modifikasi Suzuki Swift Venom Elegant by Omletz-4

Berikut spesifikasi car audio system Venom pada Suzuki Swift club Omletz:

  • 2 Subwoofer Venom Vertigo 12 inch, 2 Subwoofer Venom Vertigo 10 inch
  • 1 Mono Block Venom Vertigo, 1 Mono Block Venom Diablo, 4 Channel Venom Diablo
  • Split Venom S2
  • Midrage VI
  • 1 Set Coaxial Venom Diablo, 2 Set Coaxial Venom Vertigo
  • Capasitor Venom Diablo
  • Head Unit Pioneer 1450
  • 15 Unit Monitor
  • 1 Box Custom air brush

Riyan tampaknya sudah jatuh cinta akan produk audio dari Venom. “Sejak melakukan modifikasi audio saya tidak melirik produk brand lain dan tidak akan berganti produk selain Venom. I love Venom, karena kualitas suara bass sampai trible semua terdengan sangat jelas, bening dan tidak berantakan,” kata Riyan.

“Menggunkan produk Venom merupakan inisiatif sendiri . Saya memilih Venom Vertigo 12 inch dan 10 inch karena volume bagasi Swift yang kecil dan suara tidak kalah mantap dengan type lain. Kemudian untuk varian Diablo lebih jelas suara di bass-nya. Untuk selanjutnya mungkin saya akan tambah beberapa subwoofer Vertigo 12 inch lagi,” tutup Riyan.

Suzuki Swift Venom Elegant by Omletz

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.