Ajang Mechanical Auto Contest (MAC 2013) di SSCC Supermall Pakuwon Indah Surabaya tanggal 20-22 September kemarin masih punya kisah menarik. Salah satunya modifikasi crossover Nissan Juke yang satu ini.

Modifikasi bertema Xtreme Daily Use ini dimiliki Adam Briando ini berpenampilan yang lebih berotot dan kekar. “Tujuan saya awal memodifikasi mobil ini ya tentunya agar kelihatan lebih bulat dan gemuk,” papar adam.

Modifikasi Nissan Juke Revenge-1

Supaya tampilan sempurna sesuai harapan Adam, proses modifikasi memakan waktu selama satu tahun dengan rombakan eksterior diserahkan di rumah modifikasi Auto Concept. Untuk mendapatkan hasil memuaskan Adam harus merogoh kocek sekitar Rp 150 juta agar mobil model crossoverini lebih terlihat macho.

“Inspirasinya dari orang tua saya. Mereka suka dengan mobil balap Dakar dan Rang Rover Evoque. Makanya saya kombinasikan pada mobil ini,” tutur Adam. Hasilnya Nissan Juke ini berhasil menyabet berbagai penghargaan di berbagai kontes modifikasi. Mulai dari gelar Best Nissan, Best Small SUV, Best Audio Leather/Vinyl Design dan Best Cabin Audio Design di ajang Accelera Auto Contest 2013. Dan di MAC 2013 kemarin pun kembali meraih gelar Best Small SUV.

Modifikasi Nissan Juke Revenge-2

Untuk melakukan metamorfosis pada Nissan Juke menjadi Extreme Daily Use ini, Adam Briando melakukan bersama bengkel modifikasi Auto Concept dan Darmo Permai Variasi. Untuk perwajahan Nissan Juke dipermak serba custom mulai dari bagian bumper, grille dan kap mesin dibuat dengan penggerak motorized.

“Bagian tersulit selama proses modifikasi mobil ini adalah pengerjaan body. Pasalnya body Juke standar yang sudah terkesan bulat ini ternyata berbeda dari konsep dan perkiraan semula. Jadinya, konsep desain body sempat alami beberapa perubahan dan pengerjaan yang berulang-ulang. Hasilnya ya seperti yang bisa dilihat sekarang,” papar Adam.

Body Nissan Juke kini dibuat kian kekar dengan wide bodykit, fender hingga wing yang dibuat secara custom. Meski tidak mengubah warna asli mobilnya, nuansa sangar berkat perubahan konsep pintu menjadi gullwing ala Lamborghini.

Modifikasi Nissan Juke Revenge-3

Di bagian lampu ditambahkan LED dan Daytime Running Light (DRL). Selanjutnya untuk kaki-kaki menggunakan velg Garson Ryugi R19 9.5-11 et 15-0 berwarna putih dan untuk Coilover dar BC. Untuk peningkan tenaga hanya mengganti saluran udara dengan open air filter dan groundwire, kemudian exhaust system juga custom ala Lamborghini Murciellago.

Masuk dalam kabin tidak banyak perubahan hanya permainan lampu LED agar menambah kesan elegan. Namun untuk sistem hiburan dari system audionya sanggup raih gelar Best Audio Leather/Vinyl Design dan Best Cabin Audio Design di ajang Accelera Auto Contest, hingga juara 3 Cello di pagelaran Accelera Audio Contest by Cello. Berikut spesifikasi audio system Nissan Juke Xtreme milik Adam ini:

  • Head unit by Pioneer
  • Pro 15×3, XL 10×2, CA 45×3, CA 40, CA 10, Midbass semua dari produk Cello
  • Cello Twitter 2 set dan Cello 3 Way
  • Venom Capasitor bank

Modification Nissan Juke Xtreme Daily Use

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.